05 Juli 2008

Report from Bandung & Ciwidey

Sabtu kemarin gw baru aja dari Bandung nd Ciwidey wat ngurusin surat perizinan KKN. Ternyata tidak semudah yg dibayangkan. Banyak pengalaman yg g wdapet selama di sana. Mulai dari kesadaran gw betapa sulitnya birokrasi di Negara kita..GiLa aja gw mesti bolak-balik Bandung-Ciwidey yg jaraknya jauh bgd cuman wat ngurusin surat2. Berpanas-panas ria di Kota Bandung ditambah macet aja gitu!!
Semua yg gw hadapi benar2 jauh dari harapan. Sebenernya gk cuman pas di bandung aja sh. Tapi, dah dimulai dari semenjak temen gw ngurusin surat di DepDagri.
Sampe gw mesti ngebatalin tiket KA gara2 surat izin dari Depdagri yg lama beUUt....
Akhirnya gw ke Bandung brng sama adek gw. Yah...tau sndiri dy mah orgnya maLes,,apa2 mesti ngandelin gw. Yang lain jg bGitu..
Padahal gw kan pingin semua jg bisa mendapatkan pengalaman. Ya...tidak harus sama,,tapi setidaknya mereka merasakan lah,,gak cuman mikirin enaknya aja.

Sampe2 hampir aja kehabisan duit di sana,,lantaran ongkos bolak-balik yg lumayan gede. Mana nyari ATM di Ciwidey susah bEuuut. Untung ada Teteh yang baik hati.

Alhamdullillah 2 tujuan ke Bandung selesai jg,,skrg tinggal matengin program kerja wat KKN. Mudah2n pada saat pelaksanaannya semua lancar,,kalo pun ada hambatan,setidaknya hambatan yg masih dapat kita atasi. Walaupun yg namanya pengorbanan itu pasti ada!!

Emang dasar ya perempuan,,,sekali mendayung,,,,dua tiga pulau terlampaui. Ngurusin perizinan KKN di Bandung,,skalian nyambil jalan2, belanja and makan. Lumayan dah sdikit2 tau Bandung.
Ada satu yg beLum sempet gw kerjain di sana,,yaitu jalan2 di sepanjang jalan Asia Afrika, Braga,, asLi dh gw kaLo ngeliat bangunan Tua gitu,,bawaannya penGen foto2. Kerja sambil Traveling tuh ternyata sangat menyenangkan..............

Tar pas KKN gw mo ngajak anak2 maen ke daerah sna ahhh....

Tidak ada komentar: