04 Desember 2008

17 AgusTusan



Kegiatan Agustusan


Gw gak nyangka kalo Agustusan di sini tuh rame bgt. Ini pertama kalinya gw ikutan upacara lagi sejak gw lulus SMA. Agak2 lupa dan pas upacara gw sama temen2 yg lain kebagian jadi tim obade barengan sama temen2 Kartun dan ibu2 PKK. Mana panas bgt lagi selama upacara, gara2 upacara muka gw kebakar gimana gak kebakar dari gladi resik sampe upacara dimulai dari jam 9 sampe jam 10 pagi yg waktu itu matahari lagi panas2nya bersinar. Jadi item deh....Besokkannya pas tgl 18 Agustus 2008, ada acara karnaval 17 Agustusan. Acara ini dihadirin sama Camat dan beberapa pemimpin lainnya. Ada banyak warung2 dadakan di pinggir jalan, trus karnaval di desa ternyata lebih seru daripada karnaval di rumah gw. Tiap RW nampilin kreasinya, unik2 dan keren. Gw sama Angga bagian dokumentasi. Gw megang video dan Angga megang foto, ditambah Tedi yg juga dateng tuk motret. Gw gak nyangka kalo selama acara cuaca bakalan panas bgt. Waktu itu g cuman pake flat shoes dah gitu gak make kaos kaki lagi, alhasil kaki gw kebakar aja gitu!! Selesai acara gw and Fika berburu makanan murah dan enak. Gw makan kupat tahu yg harganya cuman 2500. Trus makan bakso ikan yg harganya cuman 500 perak, ada juga sih yg seribu. Jajanan di sana enak dan murah2 bgt. Bakso ikan yg paling enak, ikannya terasa dan bumbunya pedes mantep. Gorengan aja seribu dapet 3. ada kerupuk ancLom dan seblak yg enak bgt. Selama KKN mah jajan mulu kerjaannya.

Tidak ada komentar: