04 Desember 2008

Imtihan

Imtihan


Acara imtihan di desa lumayan paling seru dan menegangkan buat kita. Biasanya kalo di Jakarta, imtihan diadainnya siang hari. Kalo di sana malem2 dari abis Isya sampe jam 11 malem. Sorenya kita sempet ke masjid Al-Ikhlas wat ngehadirin yg namanya Rajaban bareng sama bapak2 and ibu di sana. Setelah selesai, kita diajak makan bareng di rumah salah satu pengurus masjid yg juga sekaligus salah satu staf desa. Gila, kita disuguhin makanannya banyak bgt. Nasi aja sampe satu piring penuh dah kayak ngebentuk Gunung Galunggung. Waktu ngeliat lauknya sih kyknya enak nE. Trus gw ambil deh gulai and sate yg ada di depan gw. Pas gw makan,,God..kenapa gulai dan satenya bau amis gini. Akhirnya gw ngambil kesimpulan, pasti ini bukan daging kambing...jangan2 ini daging Domba?!?Ternyata bener perkiraan gw. Yg gw makan itu daging domba,,alhasil sate yang dah gw ambil gw kasih aja ke Alfan. Duhh...mana kenyang bgt lagi. Sebelum ke masjid kita dah makan dulu. Karena gak abis makanannya, akhirnya gw bilang maaf aja ke bapak2nya kalo gak bisa ngabisin nasinya. Selesai dari acara Rajaban, kita balik lagi ke posko dan sekitar jam 8 malam kita balik lagi ke Masjid untuk hadir di acara imtihan. Gila bgt ni desa,,jam 8 malem aja dah sepi bgt,,kyk gak ada kehidupan. Warung tutup, ojek gak ada, balai desa sepi. Nyampe di sana kita diminta untuk naik ke atas panggung dan perkenalan sama warga di sana. Awalnya kita pengen bgt balik cepet, cuz udara dah mulai dingin. Dinginya parah!!! Tapi, kerena kita janji sama Umi untuk nemenin Fauziah, yh terpaksa kita temenin dia sampe jam 11 malem aja gitu. Jam 11 malem kita balik, padahal itu acara belum selesai. Gila, kita pada gak tahan bgt dinGinnya dah nusuk2 ke tulang. Mana mesti ngelewatin pematang sawah. Ada kejadian yg bikin gw kesel bgt sama Fika. Pas kita dah sampe di jalan besar, Fika langsung lari megang tangan gw. G gak tau kenapa tiba2 dia lari. Tapi, pas di posko dia langsung bilang. Sumpah...Feb ini pertama kalinya gw ngeliat. Ngeliat apa?!?Pasti dia ngeliat hal2 yg aneh deh. Sampe2 ke kamar mandinya gw temenin. G dah bilang sama dia, jangan cerita sekarang, ceritanya besok aja. Dasar cumi!! Dia malah cerita pas sebelum tidur. Dia bilang sih pas jalan di jalan besar, di deket pohom bambu dia ngeliat permen putih (pOcOng) sama di deket pos jaga. Fika...Fika su're bgt sih pake nyeritain itu segala!!Masalahnya ini tu kejadian perSis maLem Jum’at..

Tidak ada komentar: