04 Desember 2008

Anak SD and SMP


SDN Rawabogo & SMP 3 Ciwidey

Ngmongin anak2 SD dan SMP di Rawabogo. Anak SD nya sih lucu2, mukanya innocent bgt. Tapi, kalo dah ngomongin anak SMP, cuman satu kata Lebay. Waktu ngajar anak SD sih seru bgt. Sampe2 kita bingung mau ngomong pake B.Indonesia atau B.Sunda. akhirnya campuran kedua bahasa tersebut, pake B.Indonesia tapi dengan logat yg sok2 ke Sunda-sundaan gitu deh. Ngomong pake B.Sunda aja dah belepetan gak tau bener apa gak yg kita ucap. Kebiasaan buruk anak SD di sana, kalo pagi2 dah pada jajan makanan warung. Mending jajan nasi uduk atau apa gitu buat sarapan, tapi yg dimakan malah ciki, permen, aduh..jajanan yg banyak mecin nya. Gimana gak pada bLoon makan gituan tiap hari!!. Kebiasaan lainnya, rata-rata anak2 di sana agak jorok, cuz setiap kali belajar ingusnya pada kemana2. Anak SMP di sana tuh Lebai..Lebai bgt. Hari pertama ngajar di SMP, asli stuck abis. Masalahnya yg disuruh ngomong di depan dari awal sampe akhir tuh cuman gw. Padahal di kelas ada 5 orang tapi, semuanya pada diem seolah gak tau apa yg mesti diajarin ke anak2. Ditambah si Angga jaim bgt...alhasil kejailan gw muncul, gw mulai ngerjain Angga dengan manggil dia A’Afgan. Eh,,anak2 yg lain ikutan manggil BuLuk A’Afgan, padahal mah gak ada mirip2nya sama Afgan. Yg ada kasian bgt Afgan dimiripin sama Angga. Dah gitu gw kerjain dia, gw tulis nomor HP nya di papan tulis. Pas gw nulis nomornya tuh anak gak ngeh sama sekali, saking sibuk sama dirinya sendiri. Dari situ deh hidupnya dia makin gak tenang cuz tiap hari di sms dan di miscall sama anak SMP. Hahaha....puAs!! Dah gitu anak SMP pada minta foto bahkan ada yg minta TTD,,gila serasa artis bgt di sana. Giliran dikasih foto pada rebutan sampe teriak-teriakan segala. Dikasih TTD pada ke ge-eran. Ya..Allah gak nyangka selama KKN malah jadi artis dadakan,,artis kalangan SMP aja.

Tidak ada komentar: