04 Desember 2008

Awal KKN

30 Juli 2008 s/d 30 Agustus 2008

Inilah waktu untuk gw dan teman2 yg lain KKN di Kecamatan Ciwidey, tepatnya di Desa Lebakmuncang, Rawabogo dan Nengkelan. Waktu pertama kali dateng ke Ciwidey, memang agak repot ngurusin massa yg jumlahnya sekitar 14 orang. Itu baru setengahnya, belum 22 orang ngumpul Gak cuman repot pas pertama kali dateng tapi, sampe pelaksanaan KKN nya juga banyak nemuin masalah2. Untungnya ada sedikit kesabaran dalam kita dan berusaha untuk saling mengerti.

Walaupun banyak hal yg bikin repot dan kadang bikin kesel tapi, masih banyak lagi hal yang bikin seneng dan pengalaman indah serta berharga banget yg gw dapet selama KKN. Terutama pengalaman berharga sewaktu tinggal di Desa Rawabogo. Gw emang agak lupa persis tanggal tiap2 kejadian yg kita alami selama KKN di Rawabogo. Yg gw tau, gw akan menceritakan semuanya di sini. Dari awal pertama kali kita dateng sampe akhirnya harus pulang ke Jakarta.

Masih teriinget jelas, ketika pertama kali survei ke Rawabogo. Waktu itu Pak.Kades gk ada di kantor, jadi gw dan Angga cuman bisa nemuin salah satu staf desa. Kita gak hilang akal, akhirnya kita minta nomor telepon Pak.Kades dan langsung kita telpon untuk konfirmasi kalo kita pingin KKN di Desa Rawabogo. Pas nelphone agak deg-degan juga takutnya respon dari beliau gk bagus. Alhamdulillah dari omongannya, beliau respon bgt sama kita bahkan beliau minta ke kita untuk pindah hari itu juga. (Jumat, 1 -08-08)

Hari Sabtunya (2-08-08), kita janji untuk ketemu sama Pak.Kades di kantor beliau. G,w Fikka, Yefhy dan Angga berangkat bareng ke Desa Rawabogo. Pas sampe di sana kita langsung disuruh masuk ke kantor beliau. Gw and temen2 yg lain gak nyangka kalo ternyata orang yg nyuruh kita masuk itu ternyata Kades Rawabogo, kirain salah satu staf desa. Beliau masih muda banget, kalo dibandingin sama orang2 pemerintahan yg pernah gw temuin, beliau termasuk masih muda. Dan pas ngobrol pun enak bgt, bisa langsung akrab. Hari ini kita bener2 survei ke beberapa tempat ke SD dan SMP. Dan gak kalah seru waktu kita ketemu sama temen2 Karang Taruna Rawabogo. Gw ketemu Afgan...he..he..Afgan boong2an. Ceritanya waktu itu kita mau makan mie instant di salah satu warung deket kantor Balai Desa. Eh..tiba2 salah satu di antara kita nyeletuk, ada Afgan. Spontan donk gw langsung liat ke arah di mana temen gw nunjuk secara gw suka bgt sama Afgan. Ada cowo pake kacamata,,,lucu!!Namanya Fitriawan. Asik ni dah dapet inceran selama di Rawabogo. Setelah ketemu sama mereka, gw langsung dapet nomornya dia. Minta nomornya dia juga dengan maksud untuk konfirmasi rapat besok.

(Minggu, 3-08-08). Hari ini kita sepakat untuk berangkat ke desa masing2. kelompok satu ke Lebakmuncang, kelompok dua ke Rawabogo dan kelompok tiga ke Nengkelan. Walaupun pas mau berangkat agak ribet terutama masalah angkot tapi, akhirnya kita berangkat juga. Asli gw pribadi dah pusing sama kelompok umum gw. Sesampainya di Rawabogo, kita langsung masuk ke rumah Ibu Utju (ibunya Kades), kebetulan kemarin kita dah ketemu dan ngobrol langsung sama beliau.
Seinget gw hari Senin ada acara Pembukaan di kantor Kecamatan, sebelum ke Kecamatan kita ngobrol dulu sama pihak SDN Rawabogo untuk minta izin ke Kepala Sekolah dan guru2nya kalo kita mau ngajar di SDN tersebut. Dan hari ini lomba voli di Desa Rawabogo dimulai. Ini sekedar rangkuman kegiatan lomba voli aja ya. Kegiatan lomba voli diadain selama dua minggu dan finalnya berakhir tanggal 17 Agustus 2008. Waktu itu ada kejadian lucu juga, Alfan dan Angga diminta untuk ngebantu tim Karang Taruna ikutan main voli ngelawan tim dari staf desa. Kalo Angga sih gw biasa aja y, secara dia juga sering olahraga tapi, kalo Alfan bener2 jadi berita heboh buat temen2 di desa yang lainnya. Dasar Farel KKN 2008, main voli aja lembut bgt. Dan waktu lomba antar tim Kartun and staf desa, Afgan samaran main jg Loh....he...he...

Tidak ada komentar: